Sunday, December 5, 2010

2010-11-17

Orang yang berkurban adalah orang yang ingin menyucikan hartanya. (menurut gue dan beberapa buku Agama Islam SD yang pernah gue baca)
Barusan gue buka facebook, biasalah liat notif trus sekalian mau liat respon temen-temen di facebook tentang hari ini (hari raya Idul Adha), yah sebagian besar dari mereka membicarakan kambing dan sapi. Uuupss.. ada yang membuat gue heran dan eeehmmm.. apa yah, ga kaget sih, cuma kok bisa mereka melakukan itu. Mereka mampu kuliah, mereka mampu makan sate setiap hari, mereka mampu beli barang sekunder tiap minggunya, MEREKA MAMPU TAPI MEREKA MENERIMA DAGING KURBAN.

ada lagi nih, yang gue liat di TV
Yaaah ga bisa gue tutup mata melihat mereka yang ada di barisan antrian Masjid atau tempat lembaga lainnya yang mengadakan pemotongan kurban. Mereka seakan berubah jadi rakyat jelata yang tersiksa karena belum pernah makan daging, mereka seakan berubah jadi binatang buas yang kelaparan, saling dorong, saling bunuh agar mendapatkan satu kantong daging.

Dalam hati gue kecewa dengan mereka. OOOHH TUHAN.. ada apa dengan mereka? Menurut penglihatan gue mereka sangat menomor satukan agama yang mereka anut. Beberapa dari mereka bahkan menggunakan jilbab (maaf ya temen-temen yang pake jilbab, tapi kalo ga termasuk orang yang gue ceritakan ya ga perlu marah kan?) ANEH, emang mereka lupa aturan yang sebenernya?
Tepat hari senin kemarin gue membicarakan hal itu ke salah satu temen kampus, eeh dia malah ‘bantah’ ucapan gue, dia bilang “bukan gitu Carl, itu tuh maksudnya berbagi jadi ya ga ada salahnya, dong” HAAAH???? -,-
“berkurban untuk menyucikan harta mereka yang mampu, sama halnya dengan zakat fitrah” berarti mereka makan kotoran dong? HIIIH
Masih sangat banyak orang-orang yang berhak menerimanya. Eeeh tunggu! Mereka dapt daging kurban melalui kupon-kupon yang dibagikan oleh panitia kurban, yang gue tau sih panitia kaya gitu biasanya penghuni masjid pagi dan malam deh, berarti yang membagikan kupon sama GILA dong, masa orang mampu dikasih kupon? Cck.. trus mereka sholat 5 waktu buat apa?kalo perbuatan seperti itu masih dilakukan.

COBA BAYANGIN! KALAU PARA PEJABAT MAKAN ANGGARAN UNTUK PEMBANGUNAN DAERAH. APA YANG AKAN KALIAN LAKUKAN???

No comments:

Post a Comment