Saturday, May 12, 2012

musik. musik. musik

Apa arti musik untuk kamu ? ya, pasti begitu banyak alasan mengapa kamu menyukai musik. Tanpa musik manusiapun tak ada artinya. Bahkan pada masa lampau di suku Indian mereka selalu memainkan musik dalam setiap acara, dari yang khusuk ataupun bersifat hura-hura. Memang tidak sedikit diantara kita yang menganggap musik hanyalah sebagai iringan saat kita dalam perjalanan. Ada kualitas tertentu dari orang-orang pecinta musik yaitu “the ear to listen to songs other than pop”.
Namun untuk kamu yang menyukai musik sejati :

Coba dari sekarang rajin-rajin bikin chart deh, jadi tiap minggu kamu tentuin daftar 10 lagu teroke di kampus misalnya, sebut aja “[your name’s] chart”. Jika prediksi kamu benar, pasti kebiasaan ini bisa membawa kamu berkarir sebagai produser di radio atau label rekaman, band management, dll.

Sebagai pecinta musik pasti kamu pernah terbayang dong gimana rasanya naik panggung atau di lihat banyak orang sambil main musik. kamu mau?? Coba saja, caranya kamu pilih salah satu alat musik yang menurut mu bisa kamu kuasai lalu kamu coba mainin lagu yang sedang ‘nge-hip’ dan kalau hasilnya oke kamu bisa main di cafĂ© atau di event musik lainnya.

Coba buat lagu, kata orang lagu berasal dari puisi. puisi kan banyak macamnya, berarti kamu bisa dong menggunakan kata-kata indah yang biasa kamu tulis dibuku harian kamu.

No comments:

Post a Comment