Wednesday, May 18, 2011

glossary

berikut daftar istilah yang gue ga paham dengan baik :
mungkin sebagian dari lo bakal maki-maki gue, kenapa bisa idup tanpa ngerti istilah-istilah ini. Tapi yaaa mau gimana lagi emang gue ga ngerti kok :(

1. Tehnik distraksi
pengalihan dari fokus perhatian terhadap nyeri ke stimulus yang lain

Jenis Tehnik Distraksi antara lain :

Distraksi visual; Melihat pertandingan, menonton televisi, membaca koran, melihat pemandangan dan gambar termasuk distraksi visual.
Distraksi pendengaran; Diantaranya mendengarkan musik yang disukai atau suara burung serta gemercik air, individu
Distraksi pernafasan; Bernafas ritmik, anjurkan klien untuk memandang fokus pada satu objek atau memejamkan mata dan melakukan inhalasi perlahan melalui hidung dengan hitungan satu sampai empat dan kemudian menghembuskan nafas melalui mulut
Distraksi intelektual; Antara lain dengan mengisi teka-teki silang, bermain kartu, melakukan kegemaran (di tempat tidur) seperti mengumpulkan perangko, menulis cerita.


2. Sandera adalah seseorang yang ditawan seseorang hingga keinginannya dituruti. Sandera sering ditawan untuk memaksa orang lain untuk melakukan sesuatu yang diinginkan penyandera.


3. Hibernasi adalah kondisi penurunan metabolisme pada hewan yang ditandai dengan suhu tubuh yang lebih rendah, pernafasan yang lebih perlahan, serta kecepatan metabolisme yang lebih rendah. Sama halnya pas lagi musin hujan, maunya tiduuuuur mulu, dan ga banyak beraktifitas.


4. Fatamorgana adalah sebuah fenomena menarik yang dapat kita lihat dengan kasat mata. Akibat sesuatu yang sangat kita harapkan dan kita bayangkan dalam fikiran yang sangat kuat seolah terlihat nyata dihadapan kita.


5. Sosialita adalah seseorang yang dikenal sebagai bagian dari masyarakat modis karena partisipasi biasa nya dalam kegiatan sosial dan kesukaan untuk menghabiskan banyak waktu menghibur dan dihibur, yang juga dapat melibatkan mengabdikan waktu cukup mereka dan sumber daya untuk umum kegiatan amal atau filantropis. Sosialita biasanya dalam kepemilikan kekayaan yang cukup, warisan atau buatan sendiri, yang bisa stabil mempertahankan kehadiran mereka di fungsi sosial.


6. déjà vu adalah sebuah perasaan aneh yang mengatakan bahwa peristiwa baru yang sedang kita rasakan sebenarnya pernah kita alami jauh sebelumnya. Seringkali tidak mampu untuk dapat benar-benar mengingat kapan dan bagaimana pengalaman sebelumnya itu terjadi secara rinci.

No comments:

Post a Comment