Monday, December 27, 2010

story "stupid friends"

Sore tepat jam 15.00 aku membuka pintu kamar kosan, semua terlihat sama seperti terakhir aku meninggalkannya 9 jam yang lalu, pakaian kotor yang menumpuk, kabel-kabel laptop yang masih mewarnai lantai, serta gelas-gelas kopi kotor bekas aku begadang semalam, biasalah anak kuliahan ngerjain tugas darurat. Yang kusapa saat masuk ruangan adalah guling kesayangan yang setia menemani sepanjang malam. Tapi beberapa menit aku berbaring di kasur aku langsung berfikir untuk membersihkan kamar .

Dua jam pun berlalu tak terasa semua yang kotor telah kubersihkan, tepat jam lima aku mengunci pintu kamar karena aku ingin ke kamar mandi ( takut ada teman yang masuk saat aku didalam kamar mandi). Setelah semua selesai.. oh betapa tidaknya melihat guling kesayangan yang ingin rasanya ditemani, biarlah sejam aku tidur disore yang mendung itu. sambil mengecek handphone, aku pun mencoba merapatkan mata.

xxx

Tok.. tok.. suara pintu membangunkanku di jam tujuh lewat lima belas menit, aku membuka pintu dengan sambil melirik ke jendela siapa yang datang, rupanya Kiki teman sekelas yang juga ngekos tidak jauh dari tempatku.
“loh lo masang kuncinya Ren?” Tanya Kiki kaget.
“maksudnya? Iya tadi gw kunci pintunya soalnya gw lagi mandi tadi, emang kenapa?” jawabku bingung.
“ bego, gw juga masukin kuncinya, trus pas gw mo muter kuncinya eh gataunya lo juga lagi coba buka” ungkapnya singkat. Kiki memang sudah punya kunci kamarku, karena ia biasa menginap disini, begitupun aku yang juga mempunyai kunci kamar kosannya.
“ yang bego siapa? Lo tuh uda tau mentok masi aja nyoba masukin kuncinya, gw mah emang kuncinya gw gantungin di pintu, pantesan tadi agak keras, ah lo” sahut ku.
“ loh kok ga mo ditarik, Ren.. kenapa nih?” sahut Kiki sambil narik kunci”
“haduh.. gimana dong?..yauda lo panggil satpam depan deh, suruh benerin. Rese lo!” sahutku kesal dari dalam kamar.

No comments:

Post a Comment